PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR IPA SISWA KELAS VB SDN 1 BINANGGA

YULIANTI (2021) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR IPA SISWA KELAS VB SDN 1 BINANGGA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Yulianti, (2020). Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Minat Belajar IPA Siswa Kelas VB SDN 1 Binangga. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing: Azizah, S.Si.,M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Project Based Learning terhadap minat belajar IPA siswa. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen dengan desain One group pretest-posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VB SD Negeri 1 Binangga. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket untuk mengukur minat belajar IPA siswa. Analisis data terdiri dari Uji Validitas, reliabilitas, uji normalitas dan Uji-t digunakan untuk menguji hipotesis penelitian berbantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Project Based Learning berpengaruh terhadap minat belajar IPA siswa. Hal tersebut dilihat dari perolehan nilai sig < ? yaitu 0,000 < 0,05 pada taraf signifikansi 5% sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.

Kata kunci: Model Project Based Learning, Minat belajar IPA siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128136
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item