PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PALU

INGGRIT ANDREA (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Inggrit Andrea C 201 18 045, Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Marketplace Shopee Di Kota Palu. Dibimbing Oleh Dr. Ira Nuriya Santi, SE. MM

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Kota Palu baik secara parsial maupun seara simultan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal yaitu untuk mengetahui hubungan yang bersifat sebab akibat. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Responsen dari penelitian ini yaitu seluruh masyarakat Kota Palu sebanyak 90 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review dan online customer rating secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Kota Palu. Dan secara parsial juga menunjukkan bahwa online customer review dan online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128302
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item