SULAEMAN (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA FEB-UNTAD. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Sulaeman C 201 18 146, Pengaruh Online customer review dan Rating Terhadap Keputusan Pembelian di e-commerce Pada Mahasiswa FEB-UNTAD. Dibimbing Oleh Syamsul Bahri Dg. Parani.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan rating terhadap keputusan pembelian di e-commerce pada mahasiswa FEB-UNTAD. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pembagian kuesioner dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online customer review dan rating secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee pada mahasiswa FEB-UNTAD. Hasil secara parsial juga menunjukkan variabel online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee pada mahasiswa FEB-UNTAD. Kemudian untuk variabel rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee pada mahasiswa FEB-UNTAD.
Kata kunci: online customer review, rating, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128303 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |