PENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP INTENSI PEMBELIAN AKSESORIS ELEKTRONIK SECARA ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO)

NUR FADILAH (2021) PENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP INTENSI PEMBELIAN AKSESORIS ELEKTRONIK SECARA ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Orientasi Belanja Terhadap Intensi Pembelian Aksesoris Elektronik Secara online (Studi Pada Mahasiswa universitas Tadulako). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada Mahasiswa universitas Tadulako. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS for Windows Release 016. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel Kenikmatan Berbelanja, Kesadaran Waktu dan Kesadaran Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi pembelian Aksesoris Elektronik secara online. Sedangkan variabel Kesadaran Merek dan Keyakinan Berbelanja berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Intensi Pembelian Aksesoris Elektronik secara online pada Mahasiswa Universitas tadulako.
Kata Kunci: Orientasi Belanja, Intensi Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128316
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item