PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEA BREAK DI KOTA PALU

ANITA MULTI SARI (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEA BREAK DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anita Multi Sari, Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Tea Break di Kota Palu. Dibimbing Oleh Zakiyah Zahara

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen Tea Break di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu yang pernah melakukan pembelian Tea Break. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan observasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Tea Break di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kata Kunci: orientasi pasar, inovasi produk, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128320
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item