PENGARUH PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN, PENDAPATAN ORANG TUA DAN KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU KEUANGAN (Studi Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako)

NURUL AINUN (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN, PENDAPATAN ORANG TUA DAN KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU KEUANGAN (Studi Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nurul Ainun, “Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Keuangan, Pendapatan Orang Tua, dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Keuangan (Studi Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako)”, dibimbing oleh Andi Mattulada Amir dan Muhammad Ilham Pakawaru.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pembelajaran akuntansi keuangan, pendapatan orang tua, dan kontrol diri terhadap perliaku keuangan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 814 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan S1 Akuntansi Angkatan 2018-2020. Sampel berjumlah 89 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis linear berganda. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran akuntansi keuangan, pendapatan orang tua, dan kontrol diri secara simultan berpengaruh terhadap perilaku keuangan. Secara parsial pembelajaran akuntansi keuangan dan kontrol diri berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan. Pendapatan orang tua secara parsial tidak berpengaruh terhadap perilaku keuangan.
Kata Kunci: Pembelajaran Akuntansi Keuangan, Pendapatan Orang Tua, Kontrol Diri, Perilaku Keuangan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128483
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item