PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA 9 PALU

SITI HUMAIRA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA 9 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Siti Humaira, 2022 “Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Geografi Di SMA 9 Palu”. Skripsi, program studi strata satu pendidikan geografi, jurusan pendidikan ilmu pengetahuan sosial, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, pembimbing Rendra Zainal Maliki.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMA Negeri 9 Palu, dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitaif dengan pengelolahan data menggunakan aplikasi SPSS 17, dengan tekhnik penelitian kelas kontrol dan kelas eksperimen, menggunakan pre-test dan post-test dan hasil dari penelitan ini adalah adanya pengaruh pembelajaran daring tehadap hasil belajar siswa berdasarkan data yang telah di olah terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 9 Palu pada materi persebaran flora dan faina di Indonesia dan dunia dengan nilai rata rata post-test menunjukan bahwa kelas eksperimen yang menggunkan pembelajaran lewat clasroom lebih tinggi di bandingkan dengan kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran lewat whatsapp yaitu sebesar 7,57 untuk kelas eksperimen dan 7,28 untuk kelas kontrol.

Kata kunci : pembelajaran daring, pembelajaran geografi, hasil belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128493
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item