ANNISA NUR DIANI (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN LURING BERBANTUAN MODUL PRAKTIKUM SERLI PADA MATERI MAGNET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 BINANGGA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran luring berbantuan modul praktikum serli pada materi magnet terhadap hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri 1 Binangga. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen menggunakan metode Quasi Eksperiment dengan desain Nonequivalent Countrol Group Design. Subyek pada penelitian ini yaitu siswa kelas VI SD Negeri 1 Binangga yang berjumlah 23 orang. Siswa kelas eksperimen berjumlah 12 orang dan siswa kelas kontrol berjumlah 11 orang. Pengambilan data yang dilakukan menggunakan soal pilihan ganda, dan Analisa data menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas serta pengujian hipotesis menggunakan uji independen sampel t-test yang dianalisis menggunakan SPSS Statistics Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikan 0.000 < 0,05 maka menerima hipotesis Ha dan menolak Ho, artinya modul praktikum serli berpengaruh saat digunakan dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh saat menggunakan pembelajaran luring berbantuan modul praktikum serli pada materi magnet terhadap hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri 1 Binangga.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128505 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |