MUTMAINAH KADIR (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN MEDIA ONLINE GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA KONSEP GERAK LURUS KELAS X SMA LABSCHOOL UNTAD PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pembelajaran media online google classroom terhadap hasil belajar fisika pada konsep gerak lurus kelas X SMA Labschool UNTAD Palu. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen lemah dengan one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Labschool UNTAD palu. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel penelitian ini adalah kelas X MIA2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa kelas sebanyak 16 orang. Instrumen hasil belajar berupa tes pilihan ganda yang telah divalidasi melalui validator ahli. Tes hasil belajar yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata kelas eksperimen posttest yaitu 7,9 lebih tinggi daripada kelas eksperimen pretest yaitu 4,4. Uji hipotesis uji-t (uji dua sampel berhubungan), diperoleh thitung = 0,09 dan t(0,95)(15) = 1,74 pada taraf nyata ? = 0,05. Ini berarti bahwa nilai thitung berada di luar daerah penerimaan H0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pembelajaran media online google classroom terhadap hasil belajar fisika pada konsep gerak lurus kelas X SMA Labschool UNTAD Palu.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128510 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |