AGUS PURNOMO (2023) Pengaruh Pembelajaran Sejarah Pada Siswa Kelas X Ips SMAN 2 Toli-toli Melalui Aplikasi Pembelajaran Google Classroom. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran sejarah
melalui aplikasi google classroom. Penelitian ini merupakan jenis penelitian
deskriptif-kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh
pembelajaran sejarah melalui aplikasi google classroom. Penetapan sampel
dalam penelitian ini yaitu kuota sampling dan sebanyak 16 siswa kelas X IPS dari
4 kelas berbeda terpilih sebagai sampel. Instrumen yang digunakan pada
penelitian ini yaitu kuisioner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu
kuisioner dan dokumentasi. Kuisioner diberikan kepada siswa untuk mengetahui
pengaruh pembelajaran melalui google classroom terhadap siswa. Sedangkan
dokumentasi digunakan sebagai data sekunder untuk menunjang hasil penelitian
ini. Teknik analisa data yang digunakan adalah formula Aiken’s . Hasil
menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh pembelajaran sejarah terhadap siswa
kelas X IPS dengan menggunakan aplikasi google classroom. Akan tetapi
penggunaan aplikasi google classroom sangat memudahkan siswa dalam
pembelajaran secara daring.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128521 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |