CYNTIA AINUN DWI WAHYUNINGTIAS (2023) Pengaruh Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Secara Online Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh layanan bimbingan kelompok
online terhadap motivasi belajar pada Pembelajaran Jarak Jauh. Subjek penelitian
ini berjumlah 8 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan angket motivasi
belajar. Data diolah dan dianalisis statistic menggunakan rumus Wilxocon sign
rank test pada taraf kepercayaan 95% (?=0,05). Hasil penelitian motivasi belajar
siswa sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok online, terdapat 1 siswa
dengan klasifikasi motivasi belajar tinggi, 4 siswa dengan klasifikasi motivasi
belajar rendah dan 3 siswa dengan klasifikasi motivasi belajar sangat rendah.
Motivasi belajar siswa sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok online,
terdapat 2 siswa dengan klasifikasi motivasi belajar sangat tinggi, 4 siswa dengan
klasifikasi motivasi belajar tinggi dan 2 siswa dengan klasifikasi motivasi belajar
rendah Berdasarkan pemaparan menunjukkan bahwa pemberian layanan
bimbingan kelompok yang diberikan secara online bahwa ada pengaruh terhadap
motivasi belajar siswa SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu sesudah
mengikuti layanan bimbingan kelompok secara online. Layanan bimbingan
kelompok secara online dapat memberikan pengaruh untuk motivasi belajar pada
pembelajaran jarak jauh siswa SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu.
Kata Kunci : Motivasi Belajar, Layanan Bimbingan Kelompok Secara Online,
Pembelajaran Jarak Jauh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/128688 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |