Pengaruh Pendidikan Dan Skala Usaha Terhadap Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Pelaku UMKM Di Kota Palu (Survei Pada Usaha Bengkel Kendaraan Roda Dua Kota Palu)

AL WAHDY (2023) Pengaruh Pendidikan Dan Skala Usaha Terhadap Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Pelaku UMKM Di Kota Palu (Survei Pada Usaha Bengkel Kendaraan Roda Dua Kota Palu). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

AL WAHDY, C 301 17 231 “Pengaruh Pendidikan dan Skala Usaha terhadap Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Pelaku UMKM di Kota Palu (Survei Pada Usaha Bengkel Kendaraan Roda Dua Kota Palu)”, dibimbing oleh Abdul Pattawe dan Betty

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendidikan dan Skala Usaha terhadap Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi Pada Pelaku UMKM di Kota Palu (Survey Pada Usaha Bengkel Kendaraan Roda Dua Kota Palu). Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode random sampling. Responden penelitian ini adalah para pemilik bengkel kendaraan roda dua di kota Palu yang berjumlah 86 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis liner berganda. Teknik pengumpulan data melalui observasi kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Pendidikan dan Skala Usaha berpengaruh signifikan terhadap Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi. Secara parsial Pendidikan berpengaruh signifikan terhadap Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi, dan Skala Usaha berpengaruh Signifikan terhadap persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi.

Kata Kunci: UMKM, Pendidikan, Skala Usaha, Persepsi Penggunaan Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129069
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item