Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Biologi Di SMPN 5 Sojol

YUSNI NUR AMALIA LIDWINA (2024) Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Biologi Di SMPN 5 Sojol. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Yusni Nur Amalia Lidwina, 2024. “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Biologi di SMPN 5 Sojol”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Abd. Hakim Laenggeng (2) Mursito S. Bialangi.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan model discovery leraning terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA Biologi di SMPN 5 Sojol. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa kelas VIII, dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan uji hipotesis (uji t) dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil analisis data penelitian dengan uji t dengan berbantuan program aplikasi SPSS versi 29 pada minat belajar siswa diperoleh nilai Sig. 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model discovery learning terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA Biologi di SMPN 5 Sojol.

Kata Kunci : Discovery Learning, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129120
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item