PENGARUH PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 1 SILANCA

MONALISA KRISTIANTI TANODI (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 1 SILANCA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan Model Picture and Picture terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDN 1 Silanca. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Subyek pada Penelitian ini yaitu Siswa kelas IV SDN 1 Silanca yang berjumlah 24 orang, terdiri dari kelas IVa dan IVb. Siswa IVa sebagai kelas eksperimen berjumlah 12 orang dan Siswa IVb sebagai kelas kontrol juga berjumlah 12 orang. Pengambilan data yang digunakan menggunakan instrumen penelitian berupa Tes pilihan ganda, analisis data menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas serta pengujian hipotesis menggunakan uji paired sampel t-test berbantuan program SPSS Statistics versi 25. Berdasarkan Hasil penelitian ini menunjukan nilai signifikan 0,000 < 0,05 Maka menerima Hipotesis Ha dan menolak Ho, artinya Model Picture and picture berpengaruh terhadap Hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDN 1 Silanca.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129140
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item