MAHMUD LAHAY (2021) PENGARUH PENGEMBANGAN DESTINASI PARIWISATA, KUALITAS LAYANAN TERHADAP CITRA DESTINASI DAN KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN (Studi Pada Destinasi Pariwisata Togean Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah Dan Wakatobi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara). Doktoral thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Mahmud Lahay, Program Doktoral Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas
Tadulako. “Pengaruh Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kualitas Layanan Terhadap
Citra Destinasi Dan Kepuasan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Wisatawanâ€.(Studi
Komparatif Destinasi Pariwisata Togean Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi
Tengah dan Wakatobi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara)â€. Komisi
Pembimbing: Promotor Syamsul Bachri, Ko-Promotor Wahyuningsih.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan secara
empiris (1) Pengaruh pengembangan destinasi pariwisata terhadap citra destinasi
pariwisata (2) Pengaruh kualitas layanan terhadap citra destinasi pariwisata (3)
Pengaruh citra destinasi terhadap kepuasan wisatawan (4) Pengaruh citra destinasi
terhadap loyalitas wisatawan (5) Pengaruh kepuasan terhadap loyalitas wisatawan
(6) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan wisatawan (7) ada tidaknya
perbedaan yang signifikan antara pengembangan destinasi pariwisata, kualitas
layanan, citra destinasi, kepuasan wisatawan dan loyalitas wisatawan di Togean
Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah dan Wakatobi Kabupaten Wakatobi
Sulawesi Tenggara. Tipe penelitian menggunakan Explanatory atau Confirmatory
Research. Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling dan TTest dengan hitungan sampel sebanyak 198 responden. Hasil analisis menunjukkan
bahwa (1) Pengembangan destinasi pariwisata berpengaruh signifikan terhadap citra
destinasi pariwisata (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap citra
destinasi pariwisata (3) Citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
wisatawan (4) Citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas wisatawan
(5) Kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas wisatawan (6)
Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan (7) Menurut
wisnu tidak terdapat perbedaan yang signifikan (nyata) antara pengembangan
pariwisata, kualitas pelayanan, citra destinasi, kepuasan wisatawan dan loyalias
wisatawan di destinasi pariwisata Togean dan Wakatobi, menurut Wisman bahwa
tidak terdapat perbedaan yang signifikan (nyata) pada pengembangan pariwisata dan
loyalitas wisatawan di dua destinasi tersebut. Sedangkan kualitas layanan, citra
destinasi, dan kepuasan wisatawan terdapat perbedaan di destinasi pariwisata Togean
dan Wakatobi.
Kata kunci: Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kualitas Layanan, Citra
Destinasi, Kepuasan, Loyalitas
Item Type: | Thesis (Doktoral) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Doktoral Ilmu Ekonomi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129264 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |