PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Toko Tekstil Di Kota Palu)

NURUL HANDAYANI (2024) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Toko Tekstil Di Kota Palu). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nurul Handayani, C 301 16 245. Judul Penelitian: “Pengaruh Pengetahuan Akuntansi Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi (Studi Pada Toko Tekstil Di Kota Palu)”. Dibimbing oleh Abdul Pattawe dan Mustamin

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan akuntansi dan tingkat pendidikan terhadap penggunaan informasi akuntansi pada Toko Tekstil di Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan kuesioner sebagai instrument penelitian. Populasi penelitian ini adalah pemilik too tekstil di Kecamatan Palu Barat sebanyak 32 orang dan pengambil sampel menggunaan sampel jenuh namun kuesioner yang kembali hanya sebanya 30 kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengetahuan akuntansi dan tingkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan informasi akuntansi pada Toko Tekstil di Kota Palu. Pengetahuan akuntansi berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan informasi akuntansi pada Toko Tekstil di Kota Palu. Tingkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan informasi akuntansi pada Toko Tekstil di Kota Palu.

Kata Kunci: Pengetahuan Akuntansi, Tingkat Pendidikan, Penggunaan Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129293
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item