PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM PADA MODEL PEMBELAJARAN BLENDED TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMK NEGERI 1 DONDO

ELIN FITRIA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM PADA MODEL PEMBELAJARAN BLENDED TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMK NEGERI 1 DONDO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era revolusi 4.0 kehadiran teknologi informasi dan komunikasi yang cukup modern demikian juga dengan Pendidikan. Salah satu pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi telah diterapkan di SMK Negeri 1 Dondo karena sudah dilengkapi internet dan telah menerapkan model pembelajaran blended hanya saja masih memanfaatkan whatsapp sebgai media pembelajaran. Peneliti ingin mengetahui pengaruh penggunaan google classroom pada model pembelajaran blended terhadap hasil belajar di SMK Negeri 1 Dondo. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 1 Dondo yang berada di Kecamatan Dondo Kabupaten Toli toli, pada Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan rancangan eksperimen kuasi (quasi experimental design) dengan menggunakan 2 sampel yaitu kelas Agribisnis Ternak Unggas (ATU) 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas ATU 1 sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penggunaan google classroom pada model pembelajaran blended terhadap peserta didik tetapi kurang efektif karena beberapa faktor yaitu rendahnya motivasi belajar pada peserta didik untuk mengulangi materi dirumah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129387
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item