HASNIAR (2022) PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI KELAS VIRTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMA NEGERI 1 TIKKE RAYA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Penggunaan Google Classroom sebagai Kelas Virtual untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Negeri 1 Tikke Raya. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen kuasi dengan the non equivalent pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X ipa SMA Negeri 1 Tikke Raya. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan sampel penelitian ini adalah kelas X IPA 1 sebagai kelas Kontrol dan kelas X IPA 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa masing-masing kelas sebanyak 16 orang. Instrumen kemampuan pemecahan masalah berupa tes uraian yang telah divalidkan melalui validator ahli dan kuesioner penggunaan Google Classroom. Tes hasil pemecahan masalah yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen 74,8 lebih tinggi daripada kelompok kontrol yaitu 61,0. Uji hipotesis uji-u (dua pihak), diperolehh Uhitung = 56 dan Utabel 61 pada taraf nyata ? = 0,05. Ini berarti bahwa nilai Uhitung berada diluar daerah penerimaan H0 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Google Classroom sebagai Kelas Virtual untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Negeri 1 Tikke Raya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129388 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |