PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI MIN BUOL

MOH. RIZKY A.DJANGGOLA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V DI MIN BUOL. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Daring
Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V di MIN Buol”. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran daring terhadap
prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol. Hipotesis dalam penelitian ini adalah
ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media pembelajaran daring
terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol. Hasil analisis data mengenai
pengaruh penggunaan media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa
dimana r hitung yaitu 0,631>0,374 artinya hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis
alternative (Ha) diterima. Ini berarti terdapat korelasi yang signifikan antara
pengaruh penggunaan media pembelajaran daring (Variabel X) dan prestasi
belajar (Variabel Y). Pada taraf signifikan 5?ngan demikian hipotesis
peneletian ini berbunyi “ada pengaruh penggunaan media pembelajaran daring
terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol. Frekuensi penggunaan
media pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Buol
menunjukan hasil dengan presentase 8,392?n termasuk klasifikasi sangat
tinggi. Prestasi Belajar siswa kelas V di MIN Buol berdasarkan test memperoleh
presentase 8,478?ngan klasifikasi baik sekali.
Kata Kunci : Media Pembelajaran Daring, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129450
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item