PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DIKELAS IV SISWA SD INPRES 2 PARANGGI

RISKA ARIFKA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DIKELAS IV SISWA SD INPRES 2 PARANGGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Riska Arifka, 2024. Pengaruh penggunaan model Mind Mapping terhadap kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV SD Inpres 2 Paranggi. Tesis. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing. Yusdin Bin Mahmudin Gagaramusu, Lc., M.Ed.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan model Discovery Learning terhadap kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV SD Inpres 2 Paranggi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah kelas IV Siswa SD Inpres 2 Paranggi.

Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan kreativitas belajar siswa serta Uji hipotesis secara parsial (uji T) dilakukan untuk menganalisis pengaruh parsial variabel independen terhadap variabel dependen. Cara uji T adalah dengan membandingkan T hitung dengan T tabel pada taraf nyata ? = 0,05. Uji T berpengaruh signifikan apabila hasil perhitungan T ? T tabel atau nilai sig < 0,05. Ho mempunyai pengaruh dan Ha tidak mempunyai pengaruh

Kata Kunci: Penggunaan Discovery Learning, Kreativitas Belajar Siswa dan belajar IPA

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129481
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item