NURAFNI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SDN 5 KAYUMALUE NGAPA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
NURAFNI, (2024). Pengaruh Penggunaan Model Make a Match Terhadap Hasil
Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas IV SDN 5 Kayumalue Ngapa.
Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tadulako. Pembimbing: Nuraini, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Make a
Match Pada Pembelajaran IPA Kelas IV SDN 5 Kayumalue Ngapa. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain One Group Pre-testPost-test Design. 12 siswa kelas IV terlibat sebagai populasi. Teknik pengambilan
sampelnya sebanyak 12 siswa yang terdiri dari 7 siswa laki laki dan 5 siswa
Perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu berupa test
pilihan ganda. Hasil penelitian ini menunjukan rata-rata pre-test adalah 55,83
sedangkan, rata-rata posttest adalah 80,83. Berdasarkan penelitian yang telah
dilaksanakan di kelas IV SD Negeri 5 Kayumalue Ngapa diperoleh data hasil
perhitungan pengujian hipotesis pada taraf nyata 5% (0,05) diperoleh nilai ?????????????????????????
yaitu 7,00. ????????????????????????? > ???????????????????????? atau 7,00 > 2,201 karena diketahui ????????????????????????? > ????????????????????????
maka Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwaa terdapat
pengaruh model make a match terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran
IPA di kelas IV SDN 5 Kayumalue Ngapa.
Kata Kunci : Model Make a Match, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129482 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |