Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Berbasis Kontekstual Pada Materi Perkalian Bilangan Bulat Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SD Inpres 3 Tondo

DIAN RISKITA A.R PARINU (2023) Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Berbasis Kontekstual Pada Materi Perkalian Bilangan Bulat Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SD Inpres 3 Tondo. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penaruh penggunaan modul pembelajaran berbasis kontekstual pada materi perkalian bilangan bulat terhadap hasil belajar siswa kelas VI SD Inpres 3 Tondo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI B (Kelas Eksperimen) dan siswa kelas VI A (Kelas Kontrol). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan test, yakni pre-test untuk mengetahui kemampuan awal dan post-test untuk mengetahui kemampuan akhir. Hasil dari uji normalitas menunjukkan nilai signifikan diperoleh dari nilai pre-test dan post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol sebesar 0,000 < 0> 0,05 maka H0 diterima dan Ha ditolak dan hasil uji effect size Cohen’s d menunjukkan 0,429 dengan kriteria rendah, artinya tidak ada pengaruh penggunaan modul pembelajaran berbasis kontekstual pada materi perkalian bilangan bulat terhadap hasil belajar siswa kelas VI SD Inpres 3 Tondo.

Kata kunci: Pengaruh, Modul berbasis Kontekstual, Hasil Belajar, Perkalian Bilangan Bulat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129501
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item