SYAHRIL (2023) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEINFORMATIFAN LABA STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2018. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Keinformatifan Laba Pada Perusahaan Manufaktur (Sektor Industri Dasar Dan Kimia) Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Pada penelitian ini yang termasuk populasi ialah perusahaan manufaktur pada sektor industri dasar dan kimi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2018 yang berjumlah 22 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan CSR memiliki pengaruh positif terhadap keinformatifan laba, profitabilitas memiliki pengaruh negative terhadap keinformatifan laba dan leverage memiliki pengaruh negative terhadap keinformatifan laba.
Kata.Kunci: CSR, Profitabilitas, Leverage, Keinformatifan laba
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129597 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |