SITTI NUR RAHMA (2021) PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA FULL DAY SCHOOL DAN PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 7 PALU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Sitti Nur Rahma, A 232 18 006. “Pengaruh Persepsi Siswa pada Full Day
School dan Pendekatan Saintifik terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMA
Negeri 7 Paluâ€. Tesis, Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Program
Pascasarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Ketua
Tim Pembimbing Dasa Ismaimuza. Anggota Tim Pembimbing Nurhayadi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi tentang persepsi
siswa pada pengaruh full day school dan pendekatan saintifik terhadap motivasi dan
hasil belajar siswa di SMA Negeri 7 Palu, baik secara parsial mapupun simultan. Data
pada peneliitian ini adalah nilai hasil belajar siswa SMA Negeri 7 Palu semester ganjil
tahun ajaran 2019/2020 dan dari angket full day school, pendekatan saintifik dan
motivasi belajar siswa. Sebelum angket ini digunakan terlebih dahulu dilakukan uji
validitas isi, uji keterbacan dan uji coba kelayaakan instrument yang diuji cobaakan di
SMA Negeri 8 Palu kepada 35 orang siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 7
palu. Populasi dalam penelitian ini adalah 663 orang siswa dengan sampel yang
berjumlah 64 orang siswa yang berasal dari siswa kelas X dan kelas XI (IPA dan IPS).
Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa (1) Secara parsial terdapat pengaruh yang
signifikan antara full day school dengan hasil belajar siswa, (2) Secara parsial terdapat
pengaruh yang signifikan antara full day school dengan motivasi belajar siswa, (3)
Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara pendekatan saintifik dengan
hasil belajar siswa, dan (4) Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan
antara pendekatan saintifik dengan motivasi belajar siswa, (5) Secara simultan terdapat
pengaruh yang signifikan antara full day school dan pendekatan saintifik terhadap hasil
belajar siswa, (6) Secara simultan terdapat pengaruh yang siginifikan antara full day
scool dan pendekatan saintifik terhadap motivasi belajar, (7) Secara simultan terdapat
pengaruh yang signifikan antara full day school, pendekatan saintifik dan motivasi
belajar terhadap hasil belajar siswa,
Kata Kunci: full day school, pendekatan saintifik, hasil belajar dan motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129827 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |