ALDA RISMA (2022) PENGARUH PRAKTIKUM KONSEP GETARAN HARMONIS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA KELAS X SMA NEGERI 1 BAMBAIRA JUDUL. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Alda Risma. 2022. Pengaruh Praktikum Konsep Getaran Harmonis Terhadap Hasil Belajar Fisika pada Kelas X SMA Negeri 1 Bambaira. Skripsi Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Dr.Amiruddi Hatibe, M.Si.
Kata Kunci : Praktikum Getaran Harmonis, Hasil Belajar Fisika
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh praktikum getaran harmonis terhadap hasil belajar fisika pada kelas X SMA Negeri 1 Bambaira. Jenis penelitian ini merupakan pre eksperiment design dengan One-Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Bambaira. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu random sampling dengan sampel penelitian ini adalah X MIPA 1 dengan jumlah siswa 15 orang. Pada penelitian ini terdapat dua instrumen yaitu instrumen praktikum getaran harmonis berupa lembar kerja peserta didik dan instrumen hasil belajar fisika berupa tes pilihan ganda yang telah divalidasi melalui validator ahli. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi diperoleh nilai signifikansi 0,01 dengan ?=0,05 atau 0,01<0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikansi berada diluar daerah penerimaan H0, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh praktikum konsep getaran harmonis terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X SMA Negeri 1 Bambaira.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129927 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |