PENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako)

LIDIYA (2021) PENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lidiya, C 301 16 027. “Pengaruh Profesionalisme Akuntan Pendidik dan Metode Pembelajaran terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Jurana NS selaku pembimbing I dan Muhammad Ilham Pakawaru selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara simultan maupun secara parsial pengaruh profesionalisme akuntan pendidik dan metode pembelajaran terhadap pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi universitas Tadulako. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako tahun 2014, 2015, dan 2016 yang berjumlah 82 orang. Teknik pengumpulan data melalui google form sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Product And Service Solution (SPSS) Versi 22.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan profesionalisme akuntan pendidik dan metode pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Profesionalisme akuntan pendidik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Metode pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi.
Kata Kunci : Pemahaman Akuntansi, Profesionalisme Akuntan Pendidik, Metode Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/129945
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item