PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET GOPAY PADA APLIKASI GOJEK DI KOTA PALU

SILVIA ESTER TANAIN (2023) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET GOPAY PADA APLIKASI GOJEK DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Silvia Ester Tanain C 201 18 198, Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan E-wallet Gopay Pada Aplikasi Gojek di Kota Palu. Dibimbing oleh Maskuri Sutomo.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan E-wallet Gopay Pada Aplikasi Gojek di Kota Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Palu dengan pengambilan sampel sebanyak 75 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online melalui Google Form kepada masyarakat di Kota Palu. Teknik analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistic 25.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Periklanan/advertising (X1), Promosi Penjualan/sales promotion (X2), Infomasi dari mulut ke mulut/word of mouth (X3), dan Pemasaran Langsung/direct marketing (X4) berpengaruh secara serempak terhadap Keputusan Penggunaan Gopay pada aplikasi Gojek di Kota Palu, secara parsial Periklanan/advertising (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Gopay pada aplikasi Gojek di Kota Palu, secara parsial Promosi Penjualan/sales promotion (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Gopay pada aplikasi Gojek di Kota Palu, secara parsial Informasi dari mulut ke mulut/word of mouth (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Gopay pada aplikasi Gojek di Kota Palu, secara parsial Pemasaran Langsung/direct marketing (X4) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Gopay pada aplikasi Gojek di Kota Palu.

Kata kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, Informasi dari mulut ke mulut, Pemasaran Langsung, dan Keputusan Penggunaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130040
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item