OISNA YAFIA SADORO (2023) Pengaruh Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Kimia Kelas XII IPA Di SMA Katolik Santo Andreas Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Oisna Yafia Sadoro, 2023. Pengaruh Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Kimia Kelas XII IPA Di SMA Katolik Santo Andreas Palu. Hasil penelitian, Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing Daud Karel Walanda.
ARS merupakan salah satu media alternatif untuk mengumpulkan data, salah satunya adalah Quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia kelas XII IPA di SMA Katolik Santo Andreas Palu. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sebanyak 15 siswa kelas XII IPA sebagai kelas eksperimen dan 15 siswa kelas XII IPA sebagai kelas kontrol diperoleh melalui teknik purposive sampling. Instrumen yang divalidasi terdiri dari RPP, tes hasil belajar, dan angket aktivitas. Data hasil belajar diolah dengan menggunakan uji-t dan dilanjutkan dengan uji effect size Cohen's untuk mengetahui pengaruh penerapan Quizizz di kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia kelas XII IPA di SMA Katolik Santo Andreas Palu dan hasil uji effect size menunjukkan bahwa pengaruh tersebut berada pada kategori Besar untuk kelas eksperimen dan kategori sedang untuk kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130099 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |