PENGARUH RASA SYUKUR DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP SUBJECTIVE WELL BEING MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING

NILUH NANDA. S (2023) PENGARUH RASA SYUKUR DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP SUBJECTIVE WELL BEING MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Niluh Nanda. S, 2023. Pengaruh rasa syukur dan kecerdasan emosional terhadap subjective well being mahasiswa bimbingan dan konseling. SKRIPSI, Program Studi Bimbingan Dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Durrotunnisa.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh rasa syukur dan kecerdasan emosional terhadap subjective well being pada mahasiswa Bimbingan dan Konseling yang sedang mengerjakan skripsi di Universitas Tadulako. Subjek penelitian ini berjumlah 106 mahasiswa, yang terdiri dari 20 mahasiswa laki-laki dan 86 mahasiswa perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dimana variabel X1 (rasa syukur), variabel X2 (kecerdasan emosional) dan variabel Y (subjective well being). Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel rasa syukur berpengaruh sebanyak 46% terhadap subjective well being dan kecerdasan emosional berpengaruh sebanyak 39% terhadap subjective well being., Secara simultan variabel rasa syukur dan kecerdasan emosional memiliki pengaruh terhadap subjective well being, yaitu sebanyak 36%.

Kata Kunci: Rasa Syukur, Kecerdasan Emosional, Subjective Well Being

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130107
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item