PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR PALU

TRI ANGGA WIBOWO (2021) PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRANSMART CARREFOUR PALU

Tri Angga Wibowo: C 201 15 039 dibimbing oleh Syamsul Bachri

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retailing mix yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Transmart Carrefour Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat umum yang sudah pernah berbelanja produk pada Transmart Carrefour Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 70 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa keenam variabel independen yaitu lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko dan pelayanan terbukti secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada Transmart Carrefour Palu. Sedangkan secara parsial variabel lokasi dan promosi tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Retailing Mix, Keputusan Pembelian, Bisnis Ritel

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130153
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item