PENGARUH SALES PROMOTION, CUSTOMER VALUE DAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA KAFE DAN RESTORAN MY KOPI O DI KOTA PALU

VRISYA AULIA MAHARANI (2022) PENGARUH SALES PROMOTION, CUSTOMER VALUE DAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA KAFE DAN RESTORAN MY KOPI O DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Vrisya Aulia Maharani, Pengaruh Sales Promotion, Customer Value dan Service Excellence Terhadap Customer Satisfaction Pada Kafe dan Restoran My Kopi O di Kota Palu. Dibimbing Oleh Syamsul Bachri.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales promotion, customer value dan service excellence secara serempak dan secara parsial terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan kunjungan pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu, yang jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sales promotion, customer value dan service excellence secara serempak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan variabel customer value dan service excellence berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu. Sedangkan untuk variabel sales promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu.

Kata kunci: sales promotion, customer value, service excellence, customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130172
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item