Pengaruh Self-efficacy Dan Self-regulated Learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling

SURPITA (2023) Pengaruh Self-efficacy Dan Self-regulated Learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada pengaruh self-efficacy dan
self-regulated learning terhadap motivasi belajar mahasiswa bimbingan
konseling. Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan kuantitatif.
Dengan menggunakan asosiatif kausal dalam suatu metode analisis yang
biasa digunakan untuk melihat pengaruh antara dua atau banyak variabel.
Populasi penelitian meliputi mahasiswa bimbingan konseling angkatan
2020,2021 dan 2022. Sampel penelitian ini sebanyak 252 responden.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi dan
wawancara. Desain penelitian uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji
multikolinearitas, analisis regresi ganda, dan hipotesis. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: (1) self-efficacy tidak berpengaruh terhadap motivasi
belajar mahasiswa Program studi bimbingan konseling (2) self-regulated
learning berpengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa program studi
bimbingan konseling. (3) self-efficacy dan self-regulated learning secara
bersama-sama tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa
program studi bimbingan konseling.
Kata kunci : self-efficacy, self-regulated learning, motivasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130211
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item