PENGARUH SENI TARI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS 1 SD INPRES TANALANTO

NUR. AENAB (2022) PENGARUH SENI TARI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS 1 SD INPRES TANALANTO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur. Aenab, 2021. Pengaruh Seni Tari Terhadap Kemampuan Motorik Siswa Kelas I SD Inpres Tanalanto. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing ; Yun Ratna Lagandesa, S.Pd, M.Pd.

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat pengaruh seni tari terhadap kemampuan motorik siswa kelas 1 SD Inpres Tananlanto. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan lembar observasi kemampuan motorik, lembar observasi memuat aspek penilaian kemampuan motorik berdasarkan kegiatan menari siswa. Melalui lembar observasi kemampuan motorik, diperoleh data hasil analisis kemampuan motorik siswa yaitu dimana satu orang siswa memiliki nilai presentase kemampuan motorik 85% (sangat baik), empat orang siswa memiliki nilai presentase kemampuan motorik 80% (baik), lima orang siswa memiliki presentase kemampuan motorik 75% (baik), dan dua orang siswa memiliki presentase kemampuan motorik 65% (kurang). Dengan hasil presentase yaitu siswa dengan skor tertinggi 1 orang serta skor terendah 2 orang, dengan daya serap klasikal (DSK) sebesar 75,83%. Dan banyaknya siswa yang tuntas 10 orang serta siswa yang tidak tuntas 2 orang, dengan presentase ketuntasan belajar klasikal (KBK) yaitu 83,33%. Sehingga dapat dikatakan memenuhi standar indikator yang ditentukan pada pembelajaran seni tari yaitu 75%.

Kata kunci : Seni Tari, Kemampuan Motorik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130221
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item