SULVINA DEWI (2024) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN ATMOSFER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MARINA COTTAGES AMPANA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Kualitas layanan merupakan suatu sikap dan perilaku seseorang dalam memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan harapan konsumen yang dilayani. Kualitas layanan yang lebih baik mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality, Atmosfer terhadap kepuasan pelanggan di Marina Cottage. Jenis penelitian adalah penelitian empiris, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah semuapengunjung dan yang menginap di Marina Cottagedengan sampel sebanyak 60 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling, data di kumpulkan dengan melakukan wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan Uji Asumsi Klasik yang terdiri dariUji Normalitas, Uji Multikolineritas, dan Uji Heteroskedastisitas serta Analisis Regresi Liner Berganda menggunakan Program SPSS versi 25. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Service Quality dan Atmosfer secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Marina Cottage Ampana. (2) Service Quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Marina Cottage Ampana. (3) Atmosfer berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Marina Cottage Ampana.
Kata Kunci: Service Quality, Atmosfer, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130238 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |