PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP NIAT BELI SEPATU CONVERSE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU

ANA YULIANA (2020) PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP NIAT BELI SEPATU CONVERSE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Sikap dan Norma Subyektif Terhadap Niat Beli Sepatu Converse pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa sikap dan norma subyektif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap niat beli sepatu Converse pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu, dengan nilai signifikan sebesar 0,000 0,05 (nilai alpha) dan Fhitung sebesar 10,402. Hasil uji parsial sikap menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 (nilai alpha). Hasil uji parsial norma subyektif menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,020 < 0,05 (nilai alpha), yang berarti berpengaruh signifikan terhadap niat beli sepatu Converse pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu.

Kata Kunci: Sikap, Norma Subyektif, Niat beli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130264
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item