PENGARUH SIKAP KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK IPHONE DAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA PALU

YANDRE CYRUS SIWY (2023) PENGARUH SIKAP KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK IPHONE DAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh sikap konsumen dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian handphone merek iPhone dengan melalui gaya hidup sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Palu yang menggunakan handphone merek iPhone yakni berjumlah 100 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis jalur (analysis path) untuk hipotesis 1,2,3,4 dan 5, dan uji sobel untuk hipotesis 6 dan 7 melalui program SPSS 26.0. Berdasarkan hasil penelitian di peroleh kesimpulan: (1) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Sikap Konsumen terhadap Gaya Hidup. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Kualitas terhadap Gaya Hidup. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian. (6) Terdapat pengaruh positif Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian melalui Gaya Hidup sebagai variabel intervening. (7) Terdapat pengaruh positif Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian melalui Gaya Hidup sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130269
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item