PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA YOUTH THRIFT MARKET DI KOTA PALU

NENG REKA NURMALASARI (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA YOUTH THRIFT MARKET DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Neng Reka Nurmalasari C 201 18 037, Pengaruh Social Media Marketing Instagram dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Thrift dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Kosumen pada Youth Thrift Market di Kota Palu. Dibimbing oleh Elimawaty Rombe.

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing instagram dan harga terhadap keputusan pembelian produk thrift dan dampaknya terhadap kepuasan kosumen pada Youth Thrift Market di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuanitatif deskriptif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pembagian kuesioner dan di olah menggunakan SmartPLS versi 3.0. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif yang terdiri dari variabel pengaruh langsung dan tidak langsung dan didukung Patrial Least Squares (PLS) yang terdiri dari dua pendekatan yaitu analisis Outer Model dan Inner Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan social media marketing instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, social media marketing instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara social media marketing instagram terhadap kepuasan konsumen dan harga terhadap kepuasan konsumen.

Kata Kunci: Social Media Marketing (X1), Harga (X2), Kepuasan Konsumen (Y), Keputusan Pembelian (Z)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130371
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item