MAHATIR MUHAMMAD (2021) PENGARUH SOCIAL VISIBILITY DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social visibility, yang diproksikan dengan media exposure dan tipe industri, dan kepemilikan asing terhadap pengungkapan corporate social responsibility dengan profitabilitas sebagai variabel kontrol. Pengungkapan corporate social responsibility pada penelitian ini diukur menggunakan Corporate Social Responsibility Disclosure Index (CSRDI) berdasarkan standar Global Reporting Initiative (GRI) versi GRI Standards. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2019 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang menjadi sampel penelitian yaitu 19 perusahaan dengan periode penelitian 3 tahun. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang dihimpun melalui teknik dokumentasi yang terdiri dari laporan tahunan dan laporan keberlanjutan. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media exposure memiliki pengaruh negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sementara itu, tipe industri dan kepemilikan asing tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130376 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |