INDAH PRATIWI ABDULLAH (2023) Pengaruh Song Joong-Ki Sebagai Brand Ambassador Produk Scarlett Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Song Joong-Ki sebagai brand ambassador produk Scarlett terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako yang menggunakan produk Scarlett dan pernah melihat iklan Song Joong-Ki. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode data analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction, dan power secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil secara parsial juga menunjukan bahwa visibility dan power berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan credibility dan attraction tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: visibility, credibility, attraction, power, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130378 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |