PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen New Central Palu)

DELAVONNIA PERARU (2023) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen New Central Palu). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Delavonnia Peraru: C20119074, Judul Penelitian: “Pengaruh Store Atmos-phere Dan Sales Promotion Terhadap Impluse Buying Dengan PositiveEmotion Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen New Central Palu)”. Dibimbing oleh: Maskuri Sutomo

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere dan sales promotion terhadap Impulse Buying dengan positive emotion sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada pelanggan New Central di Kota Palu. Jumlah sam-pel yang digunakan yaitu sebanyak 124 responden, metode penarikan sampel menggunakanpurposive sampling.Pengumpulan datadilakukandenganmenyebar-kan kuesioner online. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah Partial Least Squre (PLS) dengan dengan bantuan alat analisis Software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap positive emotion. (2) sales promotion berpengaruh signifikan terhadap positive emotion. (3) store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap im-pulse buying. (4) sales promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. (5) positive emotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. (6) store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion sebagai variabel intervening. (7) sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion sebagai variabel intervening.

Kata Kunci: Store Atmosphere, Sales Promotion, Positive emotion, Impluse Buying

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130418
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item