PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 24 PALU

MOH SALEH LANUBARI (2024) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 24 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Moh Saleh Lanubari, 2024. Pengaruh Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa di kelas V SD Negeri 24 Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nuraini, S.Pd, M.Pd.

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa di kelas V SD Negeri 24 Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen menggunakan metode Quasi Eksperimental dengan desain Quasi Eksperimental Design. Subyek pada penelitian ini yaitu Siswa kelas V SD Negeri 24 Palu yang berjumlah 38 0rang. Siswa kelas Eksperimen berjumlah 19 orang dan siswa kelas Kontrol berjumlah 19 orang. Instrumen yang digunakan adalah instrument test yaitu soal pilihan ganda yang telah diuji validitas dan reabilitasnya, dan analisis data menggunakan Uji Prasyarat yaitu Uji Normalitas dan Uji Homogenitas serta pengujian hipotesis menggunakan Uji Independen Sampel t-test yang dianalisis menggunakan SPSS For Windows. Berdasarkan hasil uji t-test menunjukan pengaruh signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka menerima Ha dan menolak Ho, artimya Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi berpengaruh digunakan dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jadi sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar siswa di kelas V SD Negeri 24 Palu.

Kata kunci : Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi, Hasil Belajar
Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130452
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item