PENGARUH TEHNIK GUIDED-QUESTION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS DUA SMP NEGERI 3 PALU

ANISSA TRI ANDINI (2020) PENGARUH TEHNIK GUIDED-QUESTION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS DUA SMP NEGERI 3 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik guided-question efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu. Peneliti menggunakan desain penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen dan VIIIF sebagai kelas kontrol. Peneliti melakukan pretest dan posstest dalam mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest siswa kelas eksperimen (80,46) lebih besar dari nilai rata-rata siswa kelas kontrol (55,13). Nilai dari t-counted (5,91) lebih besar dari nilai t-table (1,676). Ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah teknik guided-question efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu.
Kata Kunci: Meningkatkan, Teknik Guided-Question, Keterampilan Menulis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130590
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item