Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Pemahaman Akuntansi Terhadap Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Dan Menengah (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Di Desa Kalukubula)

DESYA FARADILLAH SANDI A (2025) Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Pemahaman Akuntansi Terhadap Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Dan Menengah (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Di Desa Kalukubula). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Desya Faradillah Sandi A, C30116295, “Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Pemahaman Akuntansi Terhadap Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Dan Menengah (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Di Desa Kalukubula) dibimbing oleh Andi Chairil Furqan selaku pembimbing I dan Jurana N.S selaku pembimbing II. Penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh tingkat pendidikan dan pemahaman akuntansi keuangan entitas mikro kecil dan menengah (studi pada usaha mikro didesa Kalukubula. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik usaha skala mikro di Desa Kalukubula dengan jumlah usaha mikro sebanyak 205 usaha (Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Sigi, Januari 2023). penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Metode analisis yang digunakan dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan berpengaruh positif terhadap penerapan standar akuntansi keuangan entitas mikro kecil dan menengah dan pemahaman akuntansi berpengaruh positif terhadap penerapan standar akuntansi keuangan entitas mikro kecil dan menengah.

Kata Kunci: penerapan standar akuntansi keuangan entitas mikro kecil dan menengah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130667
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item