PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, KUALITAS PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PEMAHAMAN LAPORAN KEUANGAN DESA (Studi Pada Kantor Desa Kecamatan Tanantovea )

FATIN HAMAMA (2023) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, KUALITAS PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PEMAHAMAN LAPORAN KEUANGAN DESA (Studi Pada Kantor Desa Kecamatan Tanantovea ). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
FATIN HAMAMA C 301 17 103 “Pengaruh Tingkat Pendidikan, Kualitas Pelatihan dan Pengalaman Kerja Pemerintah Terhadap Pemahaman laporan Keuangan Desa.(Studi pada kecamatan tanantovea)”. Di bimbing oleh Ridwan selaku pembimbing I dan Muh. Natsir selaku pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Tingkat pendidikan, Kualitas Pelatihan dan Pengalaman Kerja Pemerintah terhadap Pemahaman Laporan Keuangan Desa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang Perangkat inti Desa di Kecamatan Tanantovea. Responden dalam penelitian ini adalah Kepala Desa/Sekertaris Desa, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, dan Kaur Tata Usaha dan Umum. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner kepada responden sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan, kualitas pelatihan dan pengalaman kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pemahaman laporan keuangan Desa. Tingkat pendidikan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman laporan keuangan Desa. Pelatihan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman laporan keuangan Desa, dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap pemahaman laporan keuangan Desa.
Kata Kunci : Tingkat pendidikan, kualiatas pelatihan, pengalaman kerja pemerintah dan pemahaman laporan keuangan Desa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/130679
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item