Pengembangan Bahan Ajar Luas Persegi Dan Persegi Panjang Dengan Menggunakan Metode Penemuan Terbimbing Di SDN 15 Palu

HARMILA (2023) Pengembangan Bahan Ajar Luas Persegi Dan Persegi Panjang Dengan Menggunakan Metode Penemuan Terbimbing Di SDN 15 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas kevalidan dan kepraktisan bahan ajar luas persegi dan persegi panjang dengan menggunakan metode penemuan terbimbing yang dikembangkan. Penelitian dilaksanakan di SDN 15 Palu dengan menggunakan metode penelitian Reseach and Development model Borg and Gall dengan 7 tahapan prosedur pengembangan yaitu: 1) penelitian dan pengumpulan data; 2) perencanaan; 3) pengembangan draf produk; 4) uji coba lapangan awal; 5) revisi hasil uji coba; 6) uji coba lapangan utama; dan 7) penyempurnaan produk. Data yang diperoleh berasal dari 3 aspek yaitu tim ahli, guru dan siswa. validasi produk didasarkan pada 2 aspek yaitu aspek materi dan aspek media, dari kedua aspek tersebut menunjukkan bahwa bahan ajar yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dengan nilai yang diperoleh dalam spesifikasi baik dan sangat baik. kepraktisan bahan ajar dilihat dengan menggunakan angket tanggapan siswa dan guru diperoleh hasil dalam spesifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil validasi dan uji kepraktisan bahan ajar luas persegi dan persegi panjang yang dikembangkan dinyatakan layak untuk digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran matematika kelas IV Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131137
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item