YUSFITA AULIA (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 15 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Terdapat komponen yang penting dalam proses pembelajaran untuk menunjang keberhasilan peserta didik, salah satunya dengan memanfaatkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang dikembangkan atau dirancang sendiri oleh guru. Untuk menyusun atau mengembangkan LKPD, pendidik memerlukan model pengembangan yang sesuai. Model ADDIE mampu mengembangkan bahan ajar sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Tahapan model ADDIE dimulai dari Analyze, Design, Develop, Implement, dan diakhiri Evaluate. Pada setiap tahapannya dilengkapi dengan kegiatan revisi sebelum lanjut ke langkah berikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk Mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Keterampilan Proses Sains Pada Mata pelajaran IPA yang valid dan praktis. Hasil penelitian berdasarkan Validitas media pembelajaran didapatkan hasil validasi ahli materi memperoleh skor 81?ngan ketegori “sangat baikâ€. Hasil validasi ahli media memperoleh skor 77?ngan kategori “baikâ€. Berdasarkan tingkat kepraktisan media pembelajaran dari hasil respon guru diperoleh skor 100?ngan kategori “sangat baikâ€. Dari hasil respon peserta didik memperoleh skor 91?ngan kategori “sangat baikâ€. Dan bedasarkan hasil analisis indicator keterampilan proses sains memperoleh skor 88?ngan kategori “sangat baikâ€. Berdasarkan data tersebut, lembar kerja peserta didik berbasis keterampilan proses sains yang telah dikembangkan telah valid, praktis, dan layak digunakan dalam pembelajaran IPA di kelas IV dengam materi wujud zat dan perubahannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131206 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |