PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN GUTASI (GAME ULAR TANGGA FISIKA)

MARIA FALENSIA (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN GUTASI (GAME ULAR TANGGA FISIKA). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Maria Falensia. 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan GUTASI (Game Ular Tangga Fisika). Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Muhammad Jarnawi, S.Pd.,M.Pd.

Kata Kunci : Pengembangan, Media Pembelajaran, Gutasi, Materi Gaya

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media gutasi pada pembelajaran fisika, mengetahui peningkatan skor pretest dan postest belajar siswa ketika menggunakan media gutasi, serta mengetahui respon peserta didik dalam pembelajaran menggunakan media gutasi,. Jenis penelitian ini merupakan pengembangan menggunakan model ADDIE. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Sigi Tahun Ajaran 2020/2021. Hasil analisis angket menunjukan bahwa rata-rata skor penilaian ahli materi diperoleh nilai sebesar 3,41 dan dikategorikan “Sangat Baik”, skor rata-rata penilaian ahli media sebesar 3,27 dan dikategorikan “Sangat Baik”, skor rata-rata penilaian guru mata pelajaran sebesar 3,29 dan dikategorikan “Sangat Baik”, skor rata-rata penilaian peserta didik diperoleh nilai sebesar 3,40 dan dikategorikan “Sangat Setuju”, serta skor pada tes awal diperoleh hasil 43,33?n skor pada tes akhir diperoleh hasil 64,66%. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran menggunakan gutasi layak di jadikan sebagai media pembelajaran bagi siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131250
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item