PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME FISIKA ASIK (GASIK) UNTUK SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

MIFTA KHULJANNAH (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME FISIKA ASIK (GASIK) UNTUK SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mifta Khuljannah, 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Game Fisika Asik (GASIK) Pada Materi Cahaya Untuk Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama . Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Muhammad Jarnawi, S.Pd, M.Pd

Kata Kunci : Media Pembelajaran, Gasik, Materi Cahaya

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji kelayakan dan keefektifan media pembelajaran berupa Game Fisika Asik (GASIK) pada materi Cahaya kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan pengembangan dengan model ADDIE. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Palu. Hasil analisa data menunjukkan bahwa skor penilaian validator ahli materi sebesar 3,69 dan dikategorikan “Sangat Baik”, skor rata-rata penilaian validator ahli media sebesar 3,73 dan dikategorikan “Sangat Baik”, skor rata-rata penilaian guru 3,90 dan dikategorikan “Sangat Baik”, serta hasil analisis respon siswa diperoleh skor rata-rata 3,53 dan dikategorikan “Sangat Setuju”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran gasik yang dikembangakn layak dan efektif digunakan sebsgai media pembelajaran bagi siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131252
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item