JULITHA PONGBATU (2024) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN QUESTION BOX TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN KALEROANG KECAMATAN BUNGKU SELATAN KABUPATEN MOROWALI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Julitha Pongbatu, 2024. Pengembangan Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Question Box Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Kaleroang Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali. Tesis. Program Studi Pendidikan IPS, Program Pascasarjana Universitas Tadulako. Pembimbing Utama Hasan dan Pembimbing Anggota Misnah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan model pembelajaran Talking Stick berbantuan Question Box berpengaruh terhadap hasil belajar IPS di kelas V SD Negeri Kaleroang. Jenis penelitian pengembangan (Reseacrh and Development). Instrumen yang digunakan adalah bentuk tes dan observasi, tes berupa soal pilihan ganda. Penelitian pengembangan model pembelajaran Talking Stick berbantuan Question Box terhadap hasil belajar IPS siswa Kelas V SDN Kaleroang menggunakan model ADDIE. Nilai rata-rata Post-Test 74,4, nilai terendah 60, nilai tertinggi 90. Berdasarkan pelaksanaan hasil Post-Test di atas, maka disimpulkan hasil belajar siswa Kelas V SDN Kaleroang termasuk dalam kategori tuntas mencapai KKM dan meningkat secara sifnifikan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan model pembelajaran Talking Stick berbantuan Question Box terhadap hasil belajar IPS di kelas V SD Negeri Kaleroang.
Kata Kunci : Talking Stick, Question Box, dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan IPS |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131298 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |