Pengembangan Strategi Pemasaran Pada UKM Keripik Pisang Pagata Di Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi

DIAN NOVITA SARI (2022) Pengembangan Strategi Pemasaran Pada UKM Keripik Pisang Pagata Di Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan strategi pemasaran usaha yang tepat yang dapat diterapkan dalam usaha kripik pisang pada UKM Keripik Pisang Pagata di Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Penentuan responden secara sengaja (purposive), sebanyak 6 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Treaths). Berdasarkan hasil perkalian dari bobot dan rating pada faktor lingkungan internal dan eksternal diperoleh letak kuadran dalam pengembangan strategi pemasaran usaha keripik pisang pada UKM Keripik Pisang Pagata, yaitu diagram SWOT menunjukkan posisi strategi untuk pengembangan usaha kripik pisang pada UKM Keripik Pisang Pagata berada pada diagram I yaitu pada posisi strategi Kekuatan – Peluang (SO). Strategi SO (Strenghts-Opportunities) a). Mempertahankan harga produk yang terjangkau serta mempertahankan berkembangnya media untuk promosi. b). Menggunakan teknologi informasi untuk memanfaatkan peluang pasar yang masih tersedia untuk memanfaatkan peningkatan permintaan produk dengan mempertahankan varian rasa. c). Mempertahankan kemampuan memperoleh bahan baku serta mempertahankan adanya dukungan pemerintah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/131380
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item